Senin, 22 Januari 2018

Cara Membuat keripik Salak Renyah Dan Enak.

keripik salak pondoh,keripik salak cristal,keripik salak bali,keripik salak pondo,keripik salak yogyakarta,keripik salak banjarnegara,keripik salak jogja,keripik salak malang,keripik salak pdf,keripik salak pondoh sleman,keripik salak,keripik salak adalah,artikel keripik salak,keripik salak bandung,pembuatan keripik buah salak,keripik biji salak,keripik buah salak,kripik salak bali,resep keripik buah salak,cara membuat keripik buah salak,resep membuat keripik buah salak,kripik salak cristal,jual keripik salak di jogja,cara membuat keripik dari salak,distributor keripik salak,gambar keripik salak,grosir keripik salak,harga keripik salak,harga keripik salak pondoh,keripik salak jurnal,jual keripik salak jogja,jual keripik salak,jual keripik salak jakarta,jurnal keripik salak pdf,keripik salak khatulistiwa,kerupuk kulit salak,keripik kulit salak,keunggulan keripik salak,komposisi keripik salak,kemasan keripik salak,keripik salak lumajang,lokasi keripik salak pondoh,membuat keripik salak,makalah keripik salak,manfaat keripik salak,mesin keripik salak,keripik nangka salak,olahan keripik salak,keripik salak online,kripik salak pondoh jogja,kripik salak pondoh,keripik salak pronojiwo,keripik salak pedas,resep keripik salak pondoh,keripik salak resep,cara membuat keripik salak renyah,resep keripik salak tradisional,cara membuat keripik salak rumahan,rese keripik salak,keripik salak sleman,sejarah keripik salak,kripik salak sleman,cara membuat keripik salak secara tradisional,cara membuat keripik salak secara manual,sni keripik salak,cara membuat keripik salak tanpa mesin,cara membuat keripik salak tradisional,cara membuat keripik salak tanpa vacuum frying,usaha keripik salak,cara membuat keripik salak yang renyah,cara bikin keripik salak yang renyah
Jual Keripik Salak. Hub. 0813-3103-0679 / WA 0878-5295-2906 / Pin D7EC49CD. Kami siap supply Keripik Salak harga grosir murah langsung dari pabrik. Kami siap kirim dalam jumlah besar keseluruh daerah di Indonesia dan mancanegara.
Salak adalah salah satu buah dengan warna coklat dan berkulit tajam. Salak memiliki rasa yang asam, sepat dan ada juga yang manis, tergantung jenis dari salak itu sendiri, salak yang manis biasa adalah salak pondoh, salak pondoh ini banyak di gemari oleh banyak orang. Selain di konsumsi langsung buahnya, salak juga bisa di di buat camilan yaitu keripik salak. Alangkah baiknya jika membuat keripik salak di buat jadi bisnis usaha, karena untuk membuat salak di butuhkan alat yang khusus. Berikut ini adalah cara membuat keripik salak :

Bahan yang diperlukan :

- Buah salak yang telah matang 1 kg.
- Tambahkan air sebanyak dua liter.
- 2 sdm garam halus.
- Gula pasir 150 gram.
- Air kapur sirih secukupnya.
- Minyak goreng.

Cara Membuat Keripik Salak :

1. Ambil buah salak yang masih segar, pilih buah salak yang masih baik dan tidak busuk. Setelah itu kupas salak dari kulitnya sampai bersih, lalu pisahkan dari daging serta bijinya.
2. Pisahkan daging buah salak dari bijinya dengan cara memotong menjadi dua bagian.
3. Setelah buah salak selesai dipotong-potong langkah berikutnya adalah mencuci buah salak tersebut pada air bersih. Kemudian  rendam buah salak dalam air kapur sirih untuk menghilangkan lengket selama kurang lebih 5 jam.
4. Setelah proses perendaman telah selesai, cuci dengan air hingga buah salak benar-benar bersih, kemudian keringkan.
5. Seletah buah salak dicuci sampai bersih, langkah selanjutnya adalah simpan buah salak didalam freezer agar tidak lembek saat di goreng dan agar buah lebih padat saat dimasukkan ke dalam minyak penggorengan.
6. Masukan salak ke mesin vacum fryer (mesin penggoreng hampa udara) dengan menggunakan minyak yang banyak dan api besar untuk menghilangkan kandungan airnya,  Kemudian goreng salak menggunakan mesin pengggoreng hampa udara.
7. Tunggu proses penggorengan selama beberapa jam dan lihat apakah salak sudah matang dan kadar air nya sudah habis di hisap oleh mesin vacuum frying, jika telah habis kadar airnya maka anda bisa mengangkat nya dan tiriskan.
8. Biarkan keripik salak mendingin.
9. Setelah matang angkat kemudian tiriskan. Keripik salak siap di sajikan.

Lihat juga aneka camilan nusantara lainnya di website kami www.camilannusantara.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar